nusakini.com -  Mencermati banyaknya percobaan penipuan yang mengatasnamakan Tim Perekrutan karyawan Pupuk Kaltim maka Direksi dan Managemen Pupuk Kaltim mengimbau agar berhati-hati.

"Jangan percaya begitu saja terhadap pengakuan yang mengatasnamakan Tim Perekrutan Karyawan serta situs 'abal-abal' yang memakai nama Pupuk Kaltim, karena situs resmi Pupuk Kaltim hanya satu, yakni www.pupukkaltim.com", demikian seperti yang dilansir dari siaran pers Pupuk Kaltim.

Dalam melakukan rekrytmen karyawan, Pupuk Kaltim tidak pernah meminta biaya, baik tes, trasportasi, akomodasi maupun biaya lainnya.

Pupuk Kaltin juga tidak pernah meminta kepada pelamar biaya pembelian tiket pesawat di agen perjalanan tertentu dan menunjuk agen perjalanan manapun dalam proses seleksi karyawan.

Semua pihak diimbau waspada terhadap modus penipuan seperti ini, apalagi dengan melalui via SMS atau e-mail. Semua hal yang terkait komunikasi resmi, tahapan dan hasil seleksi hanya disampaikan melalui cara resmi dan profesional, yaitu melalui website resmi, media cetak dan media online ternama di Bontang dan Kaltim. Juga melalui media sosial perusahaan (facebook, instagram dan twitter) serta bekerja sama dengan Dinsosnaker kota Bontang. (p/ma)